Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 28 April 2024

Pamekasan - Pembangunan Pasar Kolpajung secara resmi sudah dimulai. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, M Reva Sastrodiningrat bersama Bupati Pamekasan dan jajaran Forkopimda setempat, Rabu (31/05/2023). 

Rencananya, pasar Kolpajung yang merupakan pasar polowijo terbesar di Bumi Gerbang Salam ini akan dibangun menjadi pasar semi modern dengan 2 lantai yang sumber dananya berasal dari APBN. 
 
Adapun waktu pelaksanaan akan dikerjakan selama 360 hari terhitung dari tanggal 22 Mei 2023 dan akan selesai pada 15 Mei 2024 mendatang dengan anggaran sebesar Rp 81,7 milyar. 
 
Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, jika pembangunan Pasar Kolpajung akan dikawal bersama-sama demi suksesnya pelaksanaan pembangunannya. 
 
"Pasar ini akan terus kita kawal pembangunannya. Mudah-mudahan lancar, tidak ada gangguan dan kelak akan menjadi pasar yang memakmurkan kita semuanya," katanya. 
 
Orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini juga menambahkan jika pihaknya di tahun 2019, telah mengusulkan pembangunan di beberapa pasar. Usulan pasar itu diantara pasar Kolpajung, Waru dan pasar Batik. Namun yang terealisasi baru pasar Kolpajung. 
 
Lebih lanjut bupati yang mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR RI yang sudah mengucurkan dana untuk pembangunan pasar Kolpajung, Gubernur Jatim dan semua pihak terkait lainnya.